banner 728x250

DPP Partai NasDem Tetapkan Ricky Anthony Jadi Pimpinan DPRD Sumut

Ricky Anthony bersama ayah, ibu dan adiknya di DPRD Sumut beberapa waktu lalu.
banner 120x600
banner 468x60

Medan – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menetapkan Ricky Anthony SH sebagai Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara periode 2024-2029. Penetapan ini, sesuai dengan Surat Keputusan yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh.

Ricky Anthony di DPRD Sumut beberapa waktu lalu.

Tak hanya Sura Paloh, Sekreteris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Franziskus Taslim juga menandatangani surat Nomor : 2-SK/AKD/DPP-NasDem/VIII/2024 tertanggal 24 Agustus tersebut.

banner 325x300

“Alhamdulillah, Ketua Umum NasDem Pak Surya Paloh memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi pimpinan di DPRD Sumut. Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai NasDem Pak Surya Paloh, Ketua Umum GP NasDem Pak Prananda dan Ketua DPW Pak Iskandar. Insya Allah, saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tutur Ricky Anthony, Senin (7/10/2024) malam.

Melejit 300 Persen

Selain itu, DPP Partai NasDem juga menetapkan Rahmansyah Sibararani menjadi Ketua Fraksi DPRD Sumatera Utara periode 2024-2029.

Keputusan DPP Partai NasDem ini bukanlah tanpa alasan yang tepat. Dalam kontestasi pemilihan legislatif pada Februari 2024 lalu, Ricky Anthony memperoleh 61.699 suara di Dapil Sumut 12 Binjai-Langkat.

Perolehan suara itu, melejit 300 persen dari pemilu 2019 lalu dengan perolehan 18.000 suara, yang mengantarkan pemuda ini menuju parlemen pada usia 22 tahun saat itu.

Pimpinan DPRD Sumut Termuda

Capaian karir gemilangnya di dunia politik, tak terlepas dari upaya-upaya Ricky yang kerap membantu dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sehingga, iya tak hanya dikenal namun juga melekat dengan warga di Dapilnya. Terlebih terhadap konstituennnya.

Tak dipungkiri, Ricky Anthony sudah dua kali memecahkan rekor. Pertama, ia menjadi Anggota DPRD termuda dari Partai NasDem. Untuk yang kedua, Ricky peraih suara terbanyak dari partai yang dikomandoi Surya Paloh ini.

Ricky Anthony bersama stafnya di DPRD Sumut beberapa waktu lalu.

Alhasil, kegigihan dan dengan jiwa sosialnya yang tinggi, pemuda yang biasa disapa RA ini akhirnya menjadi Pimpinan DPRD Sumatera Utara termuda untuk Periode 2024-2029.

Pembangunan dan Kesejahteraan

Pada periode kedua ini, dirinya akan lebih meningkatkan intesitas kinerjanya sebagai wakil rakyat. Khususnya dalam memperjuangkan aspirasi dan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Binjai dan Langkat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Binjai-Langkat atas kepercayaan yang telah diberikan. Ini sungguh di luar dugaan atas perolehan suara yang didapat. Allah SWT berkehendak lain, perolehan suara 61.699, membawa NasDem memperoleh 2 kursi dari dapil Binjai-Langkat. Saya berkesempatan menjadi Wakil Ketua DPRD Sumut periode 2024-2029,” tuturnya.

Diinformasikan, dari hasil Pemilu 2024 kemarin, Partai Golkar memperoleh 22 kursi di DPRD Sumut. Disusul PDI Perjuangan dengan perolehan 21 kursi, Gerindra 14 kursi, NasDem 12 kursi dan PKS 10 kursi. 

Dari perolehan jumlah kursi tersebut, Golkar akan mendapatkan jatah Ketua DPRD Sumut yang kemudian disusul PDI Perjuangan, Gerindra, NasDem dan PKS yang akan mendapatkan jatah kursi sebagai Wakil Ketua. (Ahmad)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!